Pemkot Ternate Resmi Bentuk Timsel Calon Direksi Perumda Air Minum

  • Bagikan
Saiful Deni, Ketua Timsel Perumda Air Minum. Foto: Istimewa

Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, secara resmi membentuk tim seleksi (timsel) calon Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Ake Gaale Ternate.

Ketua Timsel, Saiful Deni, mengatakan setelah menerima SK Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, tentang timsel calon direksi dan dewan pengawas, pihaknya langsung menggelar rapat untuk membahas tahapan seleksi.

Saiful menjelaskan, dalam rapat timsel, disepakati jadwal seleksi akan dilakukan selama kurang lebih sebulan, mulai 5 Oktober hingga 15 November mendatang.

“Tahapan dimulai 5 Oktober sampai dengan tanggal 15 November 2021 dan hasilnya akan disampaikan melalui media cetak dan online,” kata Saiful, Minggu (3/9).

Ia bilang, tahapan pendaftaran mulai dibuka pada 5 sampai 22 Oktober 2021, sementara seleksi berkas dilaksanakan pada 25 Oktober, pengumuman hasil seleksi administrasi atau berkas pada 27 Oktober, serta dilanjutkan tahapan psikotes pada 1 November 2021.

“Insyaallah kalau tidak ada halangan, pengumuman psikotes tanggal 4 November 2021, dilanjutkan pemaparan visi misi calon Direktur Perumda selama dua hari, yaitu 8 dan 9 November 2021,” ujarnya.

Rektor UMMU itu menjelaskan, peserta calon direktur maupun dewan pengawas akan membuat makalah, dan mempresentasikan strategi pengawasannya pada tanggal 10 November. Dan 11 November bakal diuji wawancara langsung oleh Kepala KPM atau Wali Kota.

“Jadi mungkin kami hasilkan calon seleksi direksi itu, direktur utama, administrasi, teknik, dan pengawas, serta anggotanya,” jelasnya.

Ia mengaku, hasil seleksi akan diserahkan ke Wali Kota pada pertengahan bulan depan. Bahkan pihaknya akan mengajukan enam sampai tujuh nama calon direktur kepada Wali Kota.

Calon Direktur dan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Ake Gaale ini terbuka untuk umum, termasuk dari luar Kota Ternate.

“Karena yang dicari adalah kualitas, komitmen, dan visi misi membangun dan mengembangkan Perumda ke depannya,” tutup Saiful.

Penulis: Sansul SEditor: Rajif Duchlun
  • Bagikan