Hari ini, Pejabat Eselon II Pemkot Ternate Akan Dilantik

  • Bagikan
Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy. Foto: Istimewa

Undangan pelantikan para pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, telah didistribusikan pada Selasa (26/10).

Dalam undangan itu, dijadwalkan para pejabat akan dilantik pada Rabu (27/10) pukul 13.30 WIT dini hari, di aula kantor Wali Kota Ternate.”

Undangan sudah lengkap dan disebarkan ke para pejabat yang akan dilantik besok,” kata Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Kota Ternate, Siti Jawan Lessy, kepada wartawan, Selasa (26/10).

Namun, Siti belum membeberkan berapa pejabat yang akan dilantik itu.

“Yang jelas ini hanya eselon II yang dilantik, dan pastinya ada kejutan lah,” katanya.

Sementara itu, informasi sementara yang didapat wartawan, pejabat eselon II yang dilantik Wali Kota Ternate salah satunya, Samin Marsaoly, sebagai Kepala BKPSDM menggantikan Yunus Yau, yang jabatanya tidak diperpanjang.

Samin Marsaoly sebelumnya menjabat Staf Ahli Wali Kota Ternate Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Selain Samin, Rizal Marsaoly, yang sebelumnya pelaksana tugas pada dua  jabatan yakni Kadis Pariwisata dan Plt Kepala Bapelitbangda akan didefenitifkan sebagai Kepala Bapelitbangda Kota Ternate.

Sementara Sekwan DPRD Ternate Safia M. Nur dimutasi sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah menggantikan Andini Radjiloen, yang dimutasi sebagai Staf Ahli Wali Kota, dan Isnain Pansiradju didefenitifkan sebagai Kepala Dinas PUPR.

Bachtiar Teng dan Mahdi Nurdin, di mana Mahdi yang kini menjabat sebagai Kepala DPMPTSP akan menggantikan posisi Bachtiar sebagai Asisten II Setda Kota Ternate dan sebaliknya. Sedangkan M. Taufik Jauhar yang kini sebagai Kepala BPKAD akan dimutasi ke Staf Ahli Wali Kota.

Junus Yau yang kini menjabat Kepala BKPSDM dan Ruslan Bian Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, informasinya, jabatannya tidak diperpanjang. (SAR)

Penulis: Sansul. SEditor: Faris Bobero
  • Bagikan