Kabinat Ternate Andalan bakal Dirombak, Camat dan Lurah Segera Dilantik

  • Bagikan
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Maluku Utara, Samin Marsaoly. Foto: Samsul S/cermat

Usai melantik sejumlah pejabat esalon II, Wali Kota Ternate Maluku Utara, M.Tauhid Soleman, kembali bakal merombak kabinet jilid dua. Selain itu, Wali Kota bakal melantik pejabat esalon III dan IV, Tauhid juga bakal melantik Camat dan Lurah secara bersamaan.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly yang dikonfermasi, Senin (11/12) mengaku telah mempersiapkan SK pelantikan terhadap pejabat esalon III dan IV sebanyak 120, serta Camat dan Lurah. Dimana, untuk Camat dan Lurah diagendakan nantinya dilantik di tempat. Misalnya Lurah Moti, maka pelantikan dilaksanakan di Moti, demikian halnya dengan Batang Dua.

Pelantikan terhadap Camat dan Lurah yang nantinya dilaksanakan ditempat atau dikantor Camat dan Lurah itu menurut Samin, dengan tujuan agar mereka yang dilantik nantinya memiliki rasa tanggung jawab dan mencintai wilayah di mana mereka bertugas.

Ditanya soal jadwal pelantikan, Samin mengaku, pelantikan bisa saja dilanjukan Selasa besok, atau Minggu depan, menyesuaikan dengan agenda Wali Kota M. Tauhid  Soleman dan Wakil Wali Kota Jasri Usman.

Khusus untuk jabatan esalon III dan IV, salah satu persyaratan yakni pangkat dan jabatan. Penerapan syarat tersebut menindaklanjuti rencana penyederhanaan birokrasi atau pengalihan jabatan stuktural ke fungsional yang direncanakan diberlakukan di bulan Desember nanti.

” Jadi untuk jabatan Kepala Seksi, Kasubag dan lain-lain kan masih banyak, maka harus pakai standar, jangan sampai ketika ada pengalihan stuktural ke fungsional jadi kendala lagi, atau ketika pelantikan tidak lagi disetarakan. Soal ini juga kita sudah koridnasikan ke Bagian Organiasi,”pungkasnya. (SAR)

Penulis: Sansul S
  • Bagikan