Ingin Kerja Sama, Dubes Polandia Akan Temui Wali Kota Ternate

  • Bagikan
Kabag Humas Setda Kota Ternate, Maluku Utara, Agus Fian Jambak. Foto: SAR/cermat

Duta Besar (Dubes) Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska, didampingi suami, Slawomir Stoczynska, serta Diplomat Politik Ekonomi Michael, pada Minggu (21/11), tiba di Ternate sekira pukul 08:30 WIT, melalui bandara Sultan Baabullah Ternate.

Kedatangan Dubes Polandia beserta rombongan disambut Assiten III Setprov Maluku Utara (Malut), Asrul Gailea, di ruang VVIP bandara Sultan Baabullah Ternate.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, agenda utama kunjungan Dubes Polandia beserta rombongan ke Malut untuk mengetahui peluang investasi bidang pertambangan, perikanan, pariwisata serta agenda pertukaran pelajar, mahasiswa antara Indonesia dengan Polandia.

Dalam lawatan resmi, Dubes dan rombongan akan melakukan rangkaian pertemuan dengan sejumlah pejabat penting di Maluku Utara, di antaranya Gubernur Maluku Utara dan sejumlah pimpinan OPD terkait, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, serta Rektor Unkhair Ternate, Dr Ridha Ajam.

Kabag Humas Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak, membenarkan soal agenda pertemuan Dubes Polandia dengan Wali Kota Ternate.

Ia bilang, berdasarkan jadwal agenda kunjungan, Dubes Polandia untuk Indonesia akan berada di Maluku Utara selama sepekan.

“Jadwalnya Dubes dan rombongan tiba di Ternate pada hari ini dan besok baru melakukan pertemuan dengan Wali Kota Ternate,” kata Jambak.

Ia mengatakan, pertemuan Wali Kota dengan Dubes Polandia akan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan investasi, potensi perikanan, pariwisata, serta pendidikan.

“Wali Kota dijadwalkan menggelar pertemuan dengan Dubes pada Senin (22/11) siang di kantor Wali Kota,” tutupnya. (SAR)

  • Bagikan