7 Hari Operasi Zebra Kie Raha di Sula, Pengendara Masih Tertib

  • Bagikan
Foto: istimewa

Sat Lantas Polres Kepulauan Sula, Maluku Utara, melaksanakan Operasi Zebra Kieraha 2021, dari 15-24 November. Meski sudah masuk hari ketujuh, pihak Sat Lantas belum menemukan adanya pengendara yang tidak mempunyai kelengkapan surat kendaraan.

“Untuk sementara kami belum temukan pengendara yang tidak mempunyai kelengkapan surat kendaraan, harapan kami semenjak Operasi Zebra ini berlangsung para pengendara harus membawa kelengkapan surat-suratnya dan belum vaksin segera ke Gerai Vaksin yang ada di depan Porles untuk vaksin,” ucap Kasatlantas Polres Sula, Iptu Walid Buamona, Senin (22/11).

Ia bilang, Operasi Zebra Kieraha 2021 ini lebih fokus pada edukasi dan sosialisasi tentang penerapan prokes saat berkendara.

“Sesuai instruksi Mabes dan Polda, kami melakukan edukasi tertib berlalulintas, serta edukasi penerapan prokes untuk percepatan kegiatan vaksinasi,” kata Iptu Walid.

Ia menambahkan, dalam operasi ini ada beberapa titik sasaran penertiban prokes Sat Lantas Polres Sula, yakni Desa Manaf, Pelabuhan Sanana, serta Pelabuhan Kapal Very Waikalopa.

“Apabila ada pengendara maupun penumpang yang tidak menggunakan masker, maka kami akan berikan masker dan yang belum divaksin agar segera divaksin,” jelasnya.

Penulis: Iwan S UmamitEditor: Rajif Duchlun
  • Bagikan