2 Pengurus Partai Ikut Calon Direksi Perumda Ternate, Ini Tanggapan DPD NasDem

  • Bagikan
Ketua Bidang Hukum DPD Partai Nasdem Kota Ternate, Arfius Nurdin. Foto: Samsul Hi Laijou/cermat

Dua pengurus partai politik NasDem, yakni Abdullah Bandang dan Maslan Deis, dikabarkan turut mengikuti seleksi calon Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Ake Gaale Kota Ternate.

Informasi yang sudah beredar luas ini kemudian ditanggapi langsung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Ternate.

Ketua Bidang Hukum DPD Partai NasDem Kota Ternate, Ardius Nurdin, kepada wartawan mengatakan saat ini keduanya sudah mengundurkan diri secara resmi sesuai dengan AD/RT partai.

“AD/RT Partai NasDem itu diatur dalam pasal 13 salah satunya orang yang mau mengundurkan diri terserah dari dia, silakan asalkan dia menyampailan secara resmi, Ketua DPD NasDem sendiri telah menyatakan telah menerima surat itu,” ucap Ardius, Rabu (24/11).

Ardius membantah soal kabar kedua orang ini titipan Wali Kota Ternate. Ia menganggap kabar itu sangat berlebihan.

“Sekkot Ternate menyatakan seleksi berkas sampai sekarang tidak ada masalah, yang disebut titipan itu titipan apa tidak ada dan baru pertama kali Tim Seleksi (Timsel) dibentuk oleh pemerintahan sekarang transparan terbuka dan semua itu haknya timsel,” ucapnya.

Ia bilang, saat ini pihaknya tidak lagi berurusan dengan keduanya, karena mereka bukan lagi anggota partai.

“Sekarang NasDem tidak ada urusan dengan hal-hal itu karena itu kader kapan saja dan mau keluar itu urusan mereka, karena ini bukan lagi urusan Partai NasDem,” pungkasnya.

Penulis: Samsul Hi LaijouEditor: Rajif Duchlun
  • Bagikan