DPRD Minta Pemkot Ternate Bangun Kerja Sama soal Transportasi

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rahman. Foto: Istimewa

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Ternate, Zainul Rahman, saat menggelar reses di Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD), mengungkapkan pemerintah kota sudah seharusnya membangun kerja sama dengan BPTD terkait transportasi.

Kerja sama ini untuk transportasi di wilayah Pulau Ternate, Ternate Barat, Moti, Hiri, dan Batang Dua.

“Untuk transportasi laut dan darat, kami meminta Pemkot dapat melakukan kerja sama dengan pihak BPTD dalam membangun transportasi di Ternate, terutama kecamatan terluar, seperti Batang Dua dan Hiri, agar jauh lebih baik,” ucap Zainul, Kamis (25/11).

Zainul bilang, harus ada kerja sama yang baik antara pihak pemerintah kota dengan balai agar dapat menunjang pelayanan dan aktivitas masyarakat.

“Karena BPTD sendiri utusannya pelabuhan penyeberangan, hanya Feri dan Perintis, untuk itu kita tetap koordinasi penyeberangan seperti Ternate-Batang Dua dan sebaliknya. Agar ada kelancaran masyarakat di sana dalam melaksanakan aktivitas terutama yang menunjang ekonomi setempat,” ujarnya.

Kondisi penyebrangan di Batang Dua, kata dia, cukup jauh dan sering ada cuaca buruk. Hal itu membuat kadang tidak dapat melakukan penyeberangan, terutama pada petani dan nelayan yang ingin menjual hasil tangkapannya ke Ternate.

“Untuk itu harus butuh kerja sama dan komunikasi yang lebih intens lagi dengan semua pihak terkait transportasi tersebut. Sehingga berjalan dengan baik,” pungkasnya. (SAR)

Penulis: Sansul SardiEditor: Rajif Duchlun
  • Bagikan