Buka Turnamen Dock Cup U21, Ini Pesan Wali Kota Ternate

  • Bagikan
Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat membuka Turnamen Cock Cup U21. Foto: Istimewa

Sepak bola telah menjadi olahraga yang sangat digemari kalangan muda hingga tua, di Kota Ternate, Maluku Utara. Sebab itu, tidak sedikit potensi pemain sepak bola di Ternate, yang telah membawa nama daerah di beberapa klub besar di Indonesia.

Hal itu menjadi perhatian serius Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman, dan disampaikan saat membuka secara resmi turnamen Dock Cup U21 di lapangan dock Koloncucu Pantai, Toboleu, Ternate Utara, Kota Ternate, Minggu (28/11)

M Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota, tetap berkomitmen untuk mendorong prestasi olahraga di Kota Ternate.

Menurutnya, kegiatan olahraga sepak bola yang dilaksanakan pada beberapa tingkatan kompetisi, menandakan bahwa optimisme masyarakat untuk olahraga ini begitu tinggi.

Ketua Umum Persiter itu mengatakan, sepak bola merupakan salah satu olahraga paling digemari oleh masyarakat, bukan hanya di Indonesia tetapi dunia.

“Sehingga ajang-ajang amatir yang diselenggarakan oleh pihak kelurahan, atau pemuda kampung harus dijadikan sebagai ajang pencarian bibit-bibit muda sepak bola Ternate pada ajang profesional,” harap Wali Kota.

Katanya, kegiatan ini adalah bentuk kompetisi dalam menjaga silaturahmi, sehingga persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan harus menjadi prioritas para pemain, perangkat pertandingan maupun panitia.

“Tetap junjung tinggi sportivitas, utamakan fair play, jaga tali silaturahmi, perkokoh ukhuwah dan jadikan kompetisi ini sebagai ajang silaturrahmi,” pesan Wali Kota, seraya meminta pemain, perangkat pertandingan, hingga panitia pelaksana untuk sportif dan profesional.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate juga, mengingatkan seluruh masyarakat Kota Ternate, bahwa pemerintah pusat akan menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya mengimbau agar penonton dan panitia untuk selalu patuh pada protokol kesehatan (prokes), saya ingatkan bahwa mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai tanggal 2 Januari 2022, pemerintah pusat akan menerapkan PPKM level 3, saya berharap, masyarakat Ternate disiplin menerapkan prokes, pakai masker, sering cuci tangan, himdari kerumuman dan kurangi mobilitas,” pesan Wali Kota sembari berdoa semoga pandemi ini segera berlalu. (RLS/SAR)

  • Bagikan