Samsat dan Polantas Ternate Razia Pajak kendaraan

  • Bagikan
Petugas Samsat Ternate saat periksa pajak kendaraan. Foto: Istimewa

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Sistem Admistrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Ternate, Maluku Utara bersama Polisi Lalulintas (Polantas) melakukan razia gabungan pajak kendaraan bermotor pada Rabu (1/12/2021).

Razia gabungan dilakukan di jalan Mononutu, Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Hingga hari kedua, sudah 100 lebih kendaraan baik roda dua maupun roda empat, kena Razia.

Kepala UPTD Samsat Kota Ternate Yuni Marlina Soamole, kepada wartawan mengatakan operasi gabungan ini dimulai sejak 30 November dilaksanakan hingga 4 Desember 2021.

“Operasi ini karena masih banyak masyarakat yang bandel membayar pajak, mengingat tinggi tunggakan pajak jadi kita butuh operasi penertiban ini, sasarannya selain kelengkapan kendaraan juga pajak,” ucapnya.

Yuni menambahkan, dalam penertiban, bagi kendaraan yang kedapatan belum membayar pajak agar segera dilunasi pajaknya dengan melakukan pembayaran di Bank yang nantinya disediakan.

“Jadi kita tahan kendaraan masyarakat bagi yang belum bayar pajak, agar segera dilunasi pajaknya,” ucapnya.

Yuni bilang, operasi ini dilakukan mengingat kesadaran masyarakat Kota Ternate untuk kesadaran membayar pajak masih rendah.

“Saya mengimbau agar bagi warga yang pajaknya kendaraan masih tertunda agar segera melunasi pembayaran pajak, saya harap pengertian dari masyarakat Kota Ternate,” harapnya dan mengakhiri.

Penulis: Samsul Hi Laijou
  • Bagikan