20 Peserta Lomba Batulis HAJAT 771 Persentase Tulisan

  • Bagikan
Ketua Panitia HAJAT ke-771, Rizal Marsaoly, didampingi juri Batulis HAJAT bersama sejumlah persera foto bersama usai kegiatan persentasi, Senin (27/12). foto:Sar/cermat

Lomba Batulis HAJAT 771 dengan tajuk “Ternate Kota Rempah” yang digelar oleh Komunitas Pers Liputan Kota Ternate (Kom-Pelita), pada Senin (27/12) memasuki tahapan persentase, dimana dari setiap tulisan yang dinilai oleh dewan juri dipilih 10 peserta terbaik dari masing-masing kategori untuk mempersentasekan tulisannya di depan juri.

Persentase sendiri dipusatkan di Aula Kantor Wali Kota Ternate yang diikuti oleh 10 peserta dari kategori pelajar dan 10 peserta dari kategori umum.

Tiga dewan juri yang dihadirkan yakni  Herman Oesman, M. Asghar Saleh, dan Mahmud Ici. Saat peserta mempersentasekan Bahkan, banyak masukan dan kritisi dari ketiga dewan juri dalam memboboti tulisan dari para peserta.

Saat itu juga, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman juga datang memberikan suport ke para peserta yang ikut presentasi.

Ketua Panitia Batulis HAJAT Diman Umanailo mengatakan, persentase ini dimaksudkan untuk memastikan orisinalitas tulisan dari setiap peserta, selain itu kata dia, dari kegiatan Batulis ini juga nantinya tulisan dari setiap peserta yang diterima panitia ini akan dibukukan.

Sementara itu, Ketua Panitia HAJAT 771 Rizal Marsaoly mengatakan, kegiatan yang digagas ini sangat baik dalam rangka mendukung city branding Ternate Kota Rempah yang akan di-launching pada 29 Desember malam, bahkan peserta yang keluar sebagai juara pada setiap kategori nanti akan dipilih menjadi duta rempah.

“Saya berharap kegiatan seperti ini ke depan terus berjalan,” katanya.

Bahkan dia sangat mendukung, jika nantinya karya tulisan dari para peserta ini dapat di bukukan dalam rangka menambah referensi terkait dengan Ternate Kota Rempah.

Penulis: Sansul Sardi
  • Bagikan