Wali Kota Ternate Serahkan Dana Insentif Daerah Sebesar Rp 43 Miliar

  • Bagikan
Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat menyerahkan bantuan kepada salah satu konten kreator. Foto: Istimewa

Wali Kota Ternate , Maluku Utara, M Tauhid Soleman, pada Jumat, 31 Desember 2021 kemari, telah menyerahkan Dana Insentif Daerah (DID) kepada beberapa Organisasi Perangkat Daeah, IKM, dan UMKM.

DID tersebut, kata Wali Kota, pada tahun anggatan 2021 sebesar Rp 43 miliar.

“Jadi DID tahun 2021 sudah selesai tersalurkan ke OPD dan penyaluran bantuan ini dari OPD Dinas Parawisata kepada pelaku usaha IKM, UMKM, teman-teman perfileman dan musik secara simbolis pada Jumat (31/12) kemarin,” kata Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, kepada cermat, Sabtu (1/1).

Tauhid bilang, bantuan ini sudah menjadi perhatian pemerintah agar dapat mendukung kegiatan-kegiatan ekonomi. Ia mengaku, bahwa kondisi COVID-19 kurang lebih dua tahun ini sebagian besar pendapatan masyarakat memang berkurang.

Saya yakin juga pendapatan pelaku usaha juga berkurang, bahkan beberapa waktu lalu ketika banjir rob yang melanda pesisir itu sangat mengganggu ekonomi, terutama di daerah Sulamadaha dan sebagian besar, karena bencana yang terjadi di tempat-tempat tersebut, termasuk di Jikomalamo, ” ujarnya.

Ia berharap, bantuan ini bisa berguna untuk menambah produksi para pelaku IKM. Sementara untuk komunitas perfileman diharapkan dapat membantu produktivitas serta kreativitas yang dimiliki.

“Jadi bantuan ini sebanyak 300 sasaran pelaku usaha ekonomi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena tahun 2022 tak ada lagi DID. Sehingga pada 2022 ini harus kembali perbaiki dan berusaha agar pada 2023 kita kembali mendapatkan DID,” jelasnya. (SAR)

Penulis: Sansul Sardi
  • Bagikan