Dukung Putusan Wali Kota Ternate, Fraksi NasDem Beberkan Nama Dewas dan Direksi

  • Bagikan
Sekretaris Fraksi NasDem, DPRD Kota Ternate, Yamin Rusli || Foto: Sar/cermat

Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, mendukung keputusan Wali Kota Ternate soal Dewan Pengawas (Dawas) dan Direksi Perumda Ake Gaale.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Fraksi NasDem, DPRD Kota Ternate, Yamin Rusli kepada cermat, Jumat (14/1).

Menurut Yamin, jumlah Dewas dan Direksi harus sama, yakni dewan pengawas tiga orang, sebaliknya, Direksi juga harus terdiri dari tiga orang.

“Jadi Dewas ini, yang terpilih adalah Abdullah Bandang, kedua Halid talib dan ketiga dari unsur pejabat pemerintah daerah, kalau tidak salah dari Inspektorat, tapi saya lupa namanya,” kata Yamin.

“Sementara untuk direksi yang pertama itu Abubakar Adam. Kedua, Muhda Assagaf dan Ketiga adalah Maslan Deis,” lanjutnya.

Yamin bilang, usai dilantik, mereka tentu saja akan dihadapkan dengan tuntutan masyarakat, terutama persoalan air minum di Kota Ternate.

“Jadi setelah dilantik, mereka harus bekerja full time,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya berharap keenam nama tersebut dapat mengoptimalkan menajemen kinerja Perumda Ake Gale, karena itu sangat penting.

“Kita tunggu saja kinerja mereka seperti apa (ke depan). Prinsipnya kami sangat mendukung apa yang menjadi putusan dari pak wali kota,” pungkas Yamin.

Penulis: SAREditor: Redaksi
  • Bagikan