Menunggu Perhitungan, Plaza Gamalama Bakal Dioperasikan Tahun Ini

  • Bagikan

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Maluku Utara, Rizal Marsaoly, mengatakan rencana pengoperasian Plaza Gamalama kini menunggu penilaian perhitungan dari lembaga Afrizal.

“Plaza Gamalama ini tetap kita operasikan, bukan tidak difungsikan. Fasilitasnya memang sudah siap, tapi di sisi yang lain kita juga masih menunggu hasil perhitungan dari lembaga Afrizal yang sementara berjalan,” ujar Rizal, kepada cermat, Senin (17/1).

Perhitungan ini, kata Rizal, bertujuan menghitung berapa besar biaya operasional dari bangunan, sebelum akhirnya dilakukan pemenangan untuk dioperasikan oleh pihak ketiga selaku pemenang tender.

” Yang pasti kita upayakan dalam tahun ini sudah bisa dioperasikan,” tandas Rizal.

Ia bilang, pihaknya juga ingin konsep bangunan lantai 4 itu, persis Mall Plaza Sarinah di Pusat Kota Jakarta, yang saat ini juga menjual berbagai souvenir khas seluruh Indonesia yang digagas oleh Menteri BUMN, Erik Thohir.

“Konsep inilah yang nantinya diupayakan bakal diterapkan di Plaza Gamalama untuk memperkenalkan produk souvenir setiap wilayah di Maluku Utara,” kata Rizal.

“Prinsipnya kita juga mengungkap agar pelaku ekonomi kreatif salah satunya hasil-hasil souvenir seluruh daerah bukan hanya di Maluku Utara, tapi juga daerah lain bisa di jual di lokasi tersebut,” pungkasnya.

  • Bagikan