Masih Terdapat Kelurahan di Ternate yang Minim Disiplin

  • Bagikan
Sendiri pagi hari, Kasubag Pemerintahan Setda Kota Ternate, Ikram Halil menaiki bendera di Kantor Lurah Tongole. Foto: Istimewa

Bagian Pemerintahan Setda Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (26/1) kembali melakukan monitoring di sejumlah kantor lurah guna meningkatkan disiplin ASN.

Dalam monitoring ini, beberapa kantor lurah di Kecamatan Ternate Tengah, bahkan ditemui belum menaati aturan disiplin yang berlaku.

“Kita masih menemukan ada kantor lurah yang belum buka pelayanan, padahal sudah jam 9 lewat,” kata Ikram Halil, Kasubag Setda Kota Ternate.

Ia bilang, laporan pelanggaran disiplin tersebut akan disampaikan ke camat masing-masing.

Jika temuan ini enggan ditindaklanjuti pihak kecamatan, kata Ikram, maka pihaknya akan menyampaikan ke BKPSDMD yang tembusannya ke Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Sedangkan, Kabag Pemerintahan Setda Kota Ternate, Wanty Julianty, mengaku sejumlah ASN dan lurah di Ternate,  memang belum patuhi aturan kedisiplinan, berkaitan dengan aturan jam kerja.

“Jika kita tidak apel pagi maka pasti tak disiplin, namun jika kerja berdasarkan indikator maka apel pagi menjadi acuan datang kerja dengan tepat waktu,” jelasnya.

Ia menambahkan, hal ini akan menjadi bahan evaluasi sehingga pada Februari nanti ada langkah perbaikan ASN di seluruh kelurahan.

“Mulai Februari semua ASN akan laksanakan apel gabungan di tiap-tiap kecamatan sebelum masuk kerja pagi hari, sebagai bentuk evaluasi kedisiplinan ASN,” pungkasnya.

  • Bagikan