Dinas PUPR Bakal Perbaiki Sejumlah Jalan Rusak di Kecamatan Ternate Selatan

  • Bagikan
Kondisi jalan belakang di Kelurahan Ngade yang tampak tidak terawat. Foto: RHH/JMG

Kondisi jalan belakang arah Kelurahan Kalumata menuju Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Itara, tampak tidak terawat.

Pantauan cermat di lokasi, Kamis (27/1), sejumlah bagian ruas jalan bahkan ditumbuhi rumput, juga terdapat beberapa lubang di badan jalan.

Pengendara roda dua, Andi (30), kepada Tim JMG, menyampaikan harus ada perbaikan. Ia juga meminta agar ada penanganan dari pemerintah untuk perbaikan jalan menuju kampus Unkhair ini.

“Memang ini harus diperbaiki karena jalan ini sudah tidak terawat dan minim perhatian. Torang harap pemerintah bisa perbaiki mengingat ini juga jalan umum, jangan sampai ini bisa menimbulkan kecelakaan,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Ternate, Rumansyah, mengaku jalan tersebut bakal diperbaiki tahun ini dengan anggaran yang bersumber dari DAK.

“Saat ini perencanaan kegiatan perbaikan jalan tersebut sudah sampai pada pembuatan rekayasa dan perhitungannya,” ungkap Rumansyah.

Ia bilang, ruas jalan yang sudah rusak parah akan dikupas kembali sepanjang 100 meter, sehingga lapisan dasar jalan itu akan diperbaiki kembali untuk dilakukan hotmix ulang.

“Rerumputan di area jalan yang sudah lebat itu kami akan bersihkan sekaligus mengangkut sampah-sampah yang ada. Karena bisa dilihat jalan makin hari makin sempit,” pungkasnya.

  • Bagikan