Hari Pers Nasional, Wali Kota Ternate: Media Harus Jadi Penyejuk

  • Bagikan
Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M Tauhid Soleman. Foto: Istimewa

Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M. Tauhid Soleman, berharap di Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 ini, para jurnalis tetap independen dan objektif dalam menyampaikan informasi ke publik.

“Saya sebagai Wali Kota Ternate mengucapkan selamat hari pers nasional tahun 2022. Semoga pers Indonesia, teristimewa pers Kota Ternate selalu independen, netral, dan objektif serta terdepan dalam memberikan informasi,” harap Tauhid, Selasa (8/2).

Ia bilang, media tentunya harus memberikan informasi yang akurat, jujur, dan berimbang kepada masyarakat, sehingga masyarakat jangan dibuat gaduh. Bahkan media harus menjadi penyejuk serta edukasi kepada publik.

Ia menambahkan, arus informasi yang bergerak sangat cepat di era digital saat ini, maka peran insan pers dan media massa sangat penting dalam penyampaian informasi. Hal itu karena media sebagai kontrol sosial, menjawab keresahan masyarakat atas berita hoaks.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19, media harus menjadi penyejuk dan penyemangat untuk bangkit bersama dalam pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Penulis: SAREditor: Rajif Duchlun
  • Bagikan