Temui Airlangga Hartarto, Elang-Rahim Banjir Apresiasi dan Dukungan Politik

  • Bagikan
Bupati Elang dan Ketum DPP Partai Golkar. (Foto: Istimewa)

Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah, Maluku Utara Drs. Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, pada Jumat (11/2) berkesempatan bertemu Menko Bidang Perekonomian Dr. (HC) Ir. Airlangga Hartarto di ruang kerja Menteri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Halteng menyampaikan sejumlah progress pembangunan di Halmahera Tengah. Ia juga memaparkan percepatan revisi RTRW dalam Pembangunan Kawasan Industri di Teluk Weda.

Elang, sapaan akrab Edi, juga menyampaikan progres infrastruktur dasar konektifitas wilayah, peningkatan SDM melalui pendirian Politeknik Industri Negeri Weda, percepatan pembangunan Bandara Weda, hingga peningkatan PAD yang bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) sektor pertambangan termasuk penguatan ekonomi di daerah.

Elang juga meminta kesediaan Menko Perekonomian untuk berkenaan hadir dalam persemian Proyek Strategis Daerah yang akan dilaksanakan pertengahan tahun 2022.

Sementara, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, mengapresiasi kemajuan pembangunan daerah yang telah dicapai Elang-Rahim. Ia berharap prestasi ini terus ditingkatkan demi kemajuan daerah.

Airlangga mengaku, bakal membantu Pemda Halteng, dalam hal mempercepat target pembangunan.

Ia menyebut, akan menugaskan Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Dr. Ir. Wahyu Utomo untuk mencatat dan menindaklanjuti hal-hal yang telah disampaikan Elang.

Tak hanya itu, Airlangga pun meminta Elang segera melaporkan kondisi aktual politik lokal di bumi Moluku Kie Raha, Maluku Utara.

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini berharap sebagai Kaders Golkar, Elang harus memiliki ikhtiar politik dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dinamika politik Maluku Utara.

Elang menyatakan, siap melaksanakan penugasan dari Partai dan meminta Ketum DPP Partai Golkar untuk berkenaan meresmikan Kantor DPD Partai Golkar Halmahera Tengah yang akan dirampungkan pembangunannya Mei 2022 mendatang.

  • Bagikan