5 Pimpinan OPD Ini Bakal Dievaluasi Pemkot Ternate

  • Bagikan
Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Maluku Utara, Samin Marsaoly. Foto: Samsul S/cermat

Sebanyak lima pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, dalam waktu dekat bakal dievaluasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Samin Marsaoly, mengatakan kelima pimpinan OPD itu, yakni Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas P3A, Kepala Satpol PP, DLH, dan Dinas Pemadam dan Kebakaran.

Selain lima OPD itu, Samin menyebutkan bahwa akan ada tiga pimpinan OPD yang dipensiunkan pada tahun 2022 ini.

“Ketiganya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperimdag) Hasyim Yusuf yang pensiun pada Mei 2022, Plt Kesbangpol Thamrin Alwi yang pensiun pada April 2022, dan Kepala Dinas PUPR Isnain Pansiradju yang pensiun pada Juni 2022 ini,” ungkapnya.

“Selain ketiga pimpinan OPD yang akan pensiun pada tahun ini, satu pimpin OPD lainnya yakni Kepala Dinas Kesehatan Nurbaity juga akan pensiun pada Januari 2023,” lanjut dia.

Samin bilang, pihaknya dalam waktu dekat akan membuka lelang terhadap tiga jabatan pimpinan OPD yang segera pensiun. Lelang jabatan dilakukan sebelum ketiganya memasuki masa pensiun.

Sedangkan, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi pada BKPSDMD Kota Ternate, Siti Jawan Lessy, mengatakan jika ketiga jabatan itu sudah pensiun dan masih kosong, maka akan diisi Plt. sambil menunggu seleksi terbuka.

Ia katakan bahwa sebab saat ini SK pensiun ketiganya sudah ditandatangani Wali Kota.

“Tinggal Pak Wali Kota menunjuk siapa-siapa pelaksana tugas. Jika sudah pensiun. Untuk Gaji pensiun 75 persen termasuk gaji pokok yang dia masih aktif masa kerja. Untuk SK pensiunan pimpinan OPD ini berbeda-beda sesuai masa kerjanya,” tandasnya.

  • Bagikan