Jadikan Masjid Arrahman di Maliaro, Ternate sebagai Pusat Ukhuwah Islamiah

  • Bagikan
Warga berbondong-bondong menghadiri Isra Mikraj di Masjid Arrahman Kelurahan Maliaro Kota Ternate. Foto: Rian Hidayat Husni/JMG

Menyambut bulan ramadan, Warga di Kelurahan Maliaro, Kota Ternate, Maluku Utara, menggelar peringatan Isra Mikraj 1443 H di Masjid Arrahman, Minggu (13/3).

Kegiatan yang disambut antusias ini, bertemakan Merajut Ukhuwah Menuju Singgasana Rahman Antara RT 11 s/d 15 Kelurahan Maliaro.

Ketua Pelaksana, Iskandar Abd. Rahman, mengatakan bahwa menguatkan ukhuwah islamiah antarmasyarakat menjadi tujuan kegiatan tersebut.

“Jadi kegiatan ini kami buat untuk menyambut bulan puasa, yang lahir dari kerja sama masyarakat Rt11 sampai Rt15 Kelurahan Maliaro,” kata Iskandar kepada awak media, Minggu (13/3).

Mengajak generasi muda untuk menanam nilai-nilai keagamaan di Masjid, menurut Iskandar, merupakan aspek penting dalam peringatan hari besar umat muslim itu bisa diselenggarakan.

“Kami berharap ini menjadi semangat generasi muda untuk menanam nilai-nilai keagamaan dalam dirinya, terutama masyarakat pada umumnya,” ujar dia.

Ketua BKM Arrahman Maliaro Rustam P. Mahli menyampaikan, upaya yang digaung pihaknya dalam peringatan isra mikraj itu, supaya menjalin silaturahmi sesama masyarakat.

Peringatan hari bersejarah Nabi Muhammad SAW ini juga dirangkaikan dengan ceramah oleh Drs. H. Ibrahim Muhammad. Foto: Rian Hidayat Husni/JMG

Menurutnya, masjid yang sejatinya menjadi pusat pendidikan keagamaan patut difungsikan untuk kegiatan kemasyarakatan yang berhubungan langsung dengan aspek agama.

“Setalah ini, kami akan membentuk kepengurusan Masjid Arrahman. Nantinya, akan menjadi wadah ukhuwah islamiah di lingkungan masyarakat Maliaro dan menjadi pusat belajar muda-mudi,” pungkasnya.

  • Bagikan