Tiga Pejabat di Ternate Belum Diganti Wali Kota

  • Bagikan
Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M Tauhid Soleman. Foto: Istimewa

Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M.Tauhid Soleman mengatakan masih menahan dan belum mengelurkan pelaksana tugas (Plt) bagi tiga pejabat eselon II yang SK pensiunya sudah dikeluarkan.

Tiga pejabat tersebut yakni Kadis PUPR Kota Ternate Isnain P.Siradju, Kadisperindag Kota Ternate Hasyim Ilyas, dan Asisten III Setda Kota Ternate Thamrin Alwi.

“Jadi aturan mengisi Plt ke tiga pejabat yang pensiun itu, nanti sudah sampai hari di hari pensiunya dan bukan saat ini harus secepatnya di isi,” kata Wali Kota Ternate, M.Tauhid Soleman kepada cermat, Senin (14/3).

Ia bilang, bahkan sampai bisa jadi masa baktinya usai dari tahun anggaran 2022 akhir, untuk menjadi pejabat di jabatan tersebut saat ini.

“Jadi pasti sampai pada APBD Induk ini berkahir baru di isi kekosongan tersebut dengan dilakukan asesmen dan lelang jabatan,” ujarnya.

Ia menyatakan, bahkan untuk evaluasi pimpinan OPD lainya juga akan berjalan. Pasalnya, sejumlah pimpinan OPD sebelumnya sudah mengikuti evaluasi yakni, Kadishub, Kadinkes, Kadinsos, Kepala DKBD, Kasatpol, Kadis Ketahanan Pangan, dan Kadis UKM dan Koperasi.

“Evaluasi untuk OPD lain saya tetap lakukan dan itu tetap dijalankan,”pungkasnya.

Informasi yang dikantongi, Kadis PUPR Kota Ternate, bakal bertaham sampai masa pensiunnya selesai. Meski sudah selesai Wali Kota Ternate, tetap memperpanjanh sampai berakhirnya satu tahun APBD ini. (SAR)

Penulis: Sansul Sardi
  • Bagikan