Sekjen Kemendes PDTT Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Kopra di Sula

  • Bagikan
Sekjen Kemendes PDTT, Taufik Madjid, saat menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pabrik kopra kelapa putih di Desa Waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula. Foto: Iwan Setiawan Umamit/cermat

Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Taufik Madjid, melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Sula, Jumat (27/5).

Dalam kesempatan itu, Taufik melakukan peletakkan batu pertama pembangunan pabrik kopra putih di Desa Waitamua, Kecamatan Sulabesi Selatan.

Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus, dalam sambutannya mengatakan, pabrik tersebut untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang ekonomi.

“Ini sebagai wujud dan komitmen pemerintah daerah dalam mengelola potensi unggulan daerah, yaitu komoditi kelapa,” ujar Fifian.

Menurut Fifian, ini baru langkah awal. Ke depan adalah bagaimana skema pengelolaannya, agar komoditi tersebut bisa menembus ke pasar nasional hingga internasional.

Sementara itu, Taufik menuturkan, apa yang disampaikan oleh Bupati Kepulauan Sula merupakan sebuah perintah yang harus dilaksanakan.

“Apa yang disampaikan oleh Ibu Bupati, itu saya anggap sebagai perintah yang harus dijalankan selaku orang Maluku Utara,” ucap Taufik.

Setelah dari peletakan batu pertama ini, kata Taufik, ke depan akan ada bantuan-bantuan lainnya. “Insya Allah,” tandas Taufik.

Kepala Desa Waitamua, Jumadi Panigfat, berharap kehadiran pabrik kopra putih ini bermanfaat bagi warga Sulabesi Selatan, khususnya Desa Waitamua.

  • Bagikan