Proyek Jalan Hotmix Belum Dikerjakan, DPRD Ternate Akan Panggil PUPR

  • Bagikan
Ilustrasi pekerjaan jalan. Sumber foto: Pixabay

DPRD Kota Ternate, Maluku Utara, bakal memanggil Dinas PUPR Kota Ternate, lantaran sampai sejauh ini sejumlah pekerjaan jalan hotmix di dalam Kota Ternate dan kecamatan terluar belum juga dikerjakan.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Ternate, Fahri Bachdar kepada cermat, Senin (11/7) mengatakan pihaknya akan mempertanyakan langsung ke Dinas PUPR terkait belum ada progres pekerjaan tersebut dilapangan.

“Kami akan surat ke PUPR untuk lakukan rapat dengan agenda mempertanyakan progres fisik tahun anggaran 2022,” katanya.

Ia bilang, sejauh ini belum bisa berbicara lebih, karena belum tahu penjelasan dari pihak PUPR soal keterlambatan pekerjaan.

“Nanti dilihat dalam rapat nanti, hasilnya gimana. Baru bisa dihitung sdah sampai dimana keterlambatan pekerjaan dilapangan,” ujarnya.

Sementara Plt Kadis PUPR Kota Ternate, Taufik Djauhar mengatakan keterlambatan sejumlah kegiatan pekerjaan jalan hotmix ini, karena rekanan dalam persiapan pembuatan Alat Mixsing Plan (AMP).

“Jadi hasil pantauan kami dilapangan rekanan lagi siap-siap membangun AMP,” jelasnya.

Sembari ia meminta rekan-rekan media turun memantau langsung sejumlah pekerjaan fisik tahun ini dari pihaknya. Terutama pekerjaan jalan hotmix di Kelurahan Sulamadaha dan Kelurahan Faudu.

“Dua pekerjaan tersebut kami sudah lakukan teguran kedua ke rekanan, karena sampai ini belum ada pekerjaan yang terlihat dilapangan,” pungkasnya.

Sansul Sardi

Penulis: Sansul Sardi
  • Bagikan