Seleksi Terbuka Enam Jabatan Pemkot Ternate Ditutup

  • Bagikan
Kantor Wali Kota Ternate. Foto: Istimewa

I


Tahapan perpanjangan pendaftaran seleksi terbuka enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, resmi ditutup pada Jumat (8/7) pukul 16:00 Wit kemarin.

Kabid Mutasi dan Promosi BKPSDMD Kota Ternate, Siti Jawan Lessy Sabtu (9/7) mengatakan, hingga batas waktu pendaftaran, pukul 16:00 WIT, Jumat kemarin tidak kurang dari 20 calon peserta telah memasukan berkas administrasi.

“Dengan demikian, syarat untuk seleksi terbuka sudah terpenuhi. Dari 20 peserta ini, 12 orang mendaftar pada dua formasi jabatan sedangkan 8 lainnya masing-masing pada satu jabatan,” kata Jawan.

Ia bilang, ada peserta dari luar Pemkot Ternate yang ikut seleksi JPT Pratama diantaranya dari Kementerian/lembaga, dan dari Pemprov Malut.

“Selebihnya dari Pemkot Ternate,” ujarnya.

Kandati begitu, setelah tahapan pendaftaran dan seleksi administrasi ditutup, Pansel akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada tanggal 12 Juli 2022.

“Selanjutnya, pada tanggal 13 sampai 15 Juli 2022, para peserta yang dinyatakan lolos akan mengikuti seleksi kompetensi oleh assesor,” terangnya.

Untuk seleksi makalah dan wawancara oleh Pansel, dijadwalkan selama tiga hari, mulai tanggal 18 sampai pada 20 Juli 2022.

“Setelah itu hasilnya akan disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kota Ternate,” jelasnya.

Seraya menyebut dalam satu jabatan ada tiga nama yang disodorkan ke PPK.

“Jadi dalam satu jabatan, kita sampaikan tiga nama untuk nantinya ditetapkan oleh PPK,” ungkapnya.

Rencananya, pelatikan untuk enam JPT Pratama, direncanakan pada akhir bulan ini.

“Setelah diserahkan ke pak Wali selaku PPK, baru kita jadwalkan pelantikan, kemungkinan akhir Juli,” pungkasnya.

Data yang dikantongi menyebutkan, hingga batas waktu perpanjangan pendaftaran, Panitia Seleksi (Pansel) telah menerima sedikitnya 20 berkas calon peserta seleksi.

Dari jumlah ini, pelamar untuk JPT Pratama Dinas PUPR sebanyak 4 peserta, Dinas Perkim 5 peserta, Dinas Perindag 3 peserta, Badan Kesbangpol 6 peserta, BPBD 4 peserta dan Asisten Administasi Umum 8 peserta.

Sansul Sardi

  • Bagikan