Rekanan Proyek Jalan Hotmix di Pulau Hiri Dievaluasi

  • Bagikan
Jalan di lingkungan Kelurahan Faudu, Kecamatan Pulau Hiri, Kota Ternate, Maluku Utara, yang sampai saat ini belum juga dikerjakan. Foto: Istimewa

Dinas PUPR Kota Ternate, Maluku Utara, mengevaluasi pemenang proyek pekerjaaan jalan hotmix di Kelurahan Faudu, Kecamatan Pulau Hiri.

Sekretaris Dinas PUPR Ternate Nasrun A. Samaun mengatakan, rekanan pemenang tender dalam proyek tersebut yakni CV Habibi dan CV Bintang.

Berdasarkan hasil evaluasi, CV Habibi sebagai pemenang pertama tidak memenuhi syarat. Karena tidak memiliki Asphalt Mixing Plant (AMP).

“Sehingga ditunjuklah pemenang kedua (CV Bintang). Karena dokumennya lengkap, termasuk AMP. Jadi memenuhi syarat,” jelas Nasrun, Rabu (20/7).

Ia bilang, proyek yang menelan Rp 3 miliar melalui DAK itu, belum ada penandatanganan kontrak kerja bersama pihak ketiga.

“Meski pun sudah diumumkan pemenang tender, tapi belum ada pencairan uang muka,” ujar Nasrun, menanggapi pernyataan Ketua Komisi III DPRD Ternate Anas U. Malik, yang menyebut uang muka sudah cair 30 persen.

“Kegiatan di lapangan juga belum berjalan, sementara kita juga lagi siapkan tanda tangan kontrak,” tambah Nasrun.

Nasrun yang juga sebagai pejabat pelaksana teknis kegiatan ini menegaskan, proyek tersebut akan selesai tepat waktu.

“Karena sesuai kontrak, waktu pekerjaannya hanya berlangsung 3 bulan,” tandasnya.

Sementara, Anas sendiri mengaku sudah tahu adanya evaluasi rekanan. “Tapi saya belum bisa bicara panjang lebar karena lagi rapat,” singkatnya.

  • Bagikan