Sederet Persoalan yang Ditemukan Satpol PP Ternate dalam Patroli

  • Bagikan
Anggota Satpol PP Kota Ternate, Maluku Utara, saat menggelar patroli wilayah pada Sabtu (23/7).

Anggota Satpol PP Kota Ternate, Maluku Utara, pada Sabtu (23/7), melakukan patroli wilayah di sejumlah titik.

Dalam kesempatan itu, petugas menertibkan para pedagang di kawasan Pantai Falajawa, Kelurahan Muhajirin, Ternate Tengah.

“Kami tertibkan 2 gerobak bakso, 7 lapak kopi dan 6 gerobak jagung,” ucap Kepala Satpol PP Ternate Fhandy Mahmud, Minggu (24/7).

Di Kelurahan Gamalama, petugas menyisir kawasan parkiran Pasar Higienis untuk mencari juru parkir liar. “Tapi kami tidak temukan,” katanya.

Namun di Benteng Oranje, petugas mengamankan 4 anak muda yang sedang asyik meneguk minuman keras. “Kami langsung serahkan ke Polda Malut,” katanya.

Di belakang Jatiland Mall, petugas menemukan anak-anak di bawah umur sedang asyik bermain. “Kami langsung pulangkan, karena sudah larut malam,” katanya.

Petugas kemudian bergerak ke salah satu cafe di kawasan Pantai Daulasi, Ternate Utara. Berdasarkan laporan warga, cafe tersebut kerap membuat kebisingan.

“Masyarakat merasa terganggu dengan aktivitas cafe tersebut. Tapi saat kami tiba, cafenya sudah tutup. Jadi kami langsung balik ke kantor,” ujarnya.

Ia menjelaskan, aktivitas ini untuk mencegah perbuatan negatif. Selain itu, tujuan penertiban di kawasan Pantai Falajawa agar lokasi tersebut terlihat indah.

“Untuk anak muda yang sering nongkrong di Benteng Oranje, mari kita jaga sama-sama, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

  • Bagikan