Peringati HDKD, Imigrasi Tobelo Layani Pembuatan Paspor di 2 Desa

  • Bagikan
Imigrasi Tobelo layani masyarakat membuat paspor melalui program Imigrasi Masuk Desa. Foto: Istimewa

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun, Imigrasi Tobelo menggelar kegiatan Imigrasi Masuk Desa (IMD) bertema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham, Semakin Pasti dan Berakhlak”. 

IMD yang berlangsung sejak 21-22 Juli itu, dipusatkan di Desa Barumadehe, Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara dan Desa Nurweda, Weda, Kabupaten Halmahera Tengah. 

Dalam kegiatan tersebut, pihak imigrasi menerjunkan tiga petugas yang dipimpin Kepala Subseksi Dokumen Perjalanan, Nanda Ambeg Paramaarta, untuk melakukan pelayanan masyarakat.

“Kegiatan pelayanan paspor ini diadakan untuk menyemarakkan HDKD. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar,” ujar Nanda Ambeg Paramaarta, kepada cermat, Kamis (28/7).

Menurut Nanda, kebanyakan permohonan paspor untuk kepentingan umroh. Dan kagiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, karena itu 30 pemohon berhasil dilayani, baik pembuatan paspor baru maupun pergantian paspor. 

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Tobelo, Agung Pramono menambahkan, kegiatan itu sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Program Paspor Masuk Desa ini sebagai langkah jemput bola untuk mendekatkan pelayanan paspor bagi masyarakat. Mengingat, jarak mereka yang cukup jauh, jika harus mengurus ke Kantor Imigrasi,” katanya, mengakhiri.

Reporter: Agus Salim Abas

Editor: Ghalim Oemabaihi

  • Bagikan