Proyek Penataan Kawasan Kuliner di Ternate Masuk Tahap Lelang

  • Bagikan
Gambar tiga dimensi perencanaan pembangunan proyek penataan pedagang kuliner di belakang Jatiland Mall Ternate. Foto: Istimewa

Paket fisik proyek penataan kawasan kuliner di belakang Jatiland Mall, Kota Ternate, Maluku Utara, akan segera masuk tahap lelang.

Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Ternate Musli Muhammad mengatakan, saat ini sudah selesai penandatanganan kontrak kerja.

“Untuk penyusunan dokumen perencanaan Rp 500 juta. Selanjutnya tahap lelang dengan nominal Rp 7,8 miliar,” kata Musli kepada cermat, Kamis (11/8).

Jika perencanaan ini sudah berjalan, kata Musli, pihaknya akan melihat item-item apa saja yang masuk dalam skala penataan tersebut.

“Dari hasil analisa dan observasi, ada beberapa spot seperti pembukaan jalan dari timur ke barat, pembangunan talud di sisi timur, dan penataan posisi lapak,” ujarnya.

Selain PUPR, kata Musli, dalam proyek ini melibatkan Disperindag serta Dinas Koperasi dan UKM. “Karena ada intervensi anggaran melalui APBN juga,” katanya.

Proyek tersebut ditargetkan selesai tahun ini. “Nanti aktivitas perdagangan di area sekitar harus dikosongkan untuk sementara,” katanya.

  • Bagikan