Barito Tak Laku, Pedagang Ungkap Penyebabnya ke Wali Kota Ternate

  • Bagikan
Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Barito. Foto: Istimewa

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman kembali meninjau aktivitas di Pasar Barito, Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Rabu (24/8).

Dalam kesempatan itu, pedagang menyampaikan sejumlah persoalan yang mereka alami ke orang nomor 1 Pemkot Ternate tersebut.

Ketua Pedagang Barito, Haji Karim, mengatakan sejauh ini ada oknum petugas pasar yang mengizinkan pedagang barito berjualan di luar pasar.

Lokasi yang dimaksud adalah belakang Jatiland Mall. Kebijakan itu berimbas pada pedagang yang berada di dalam gedung.

“Banyak oknum petugas nakal di sini. Dagangan kita tidak laku Pak Wali, banyak yang busuk karena sepi pembeli,” ungkap Haji Karim.

Ia memohon wali kota segera menindaklanjuti. “PAD kota ini bertambah karena ada pedagang tetap seperti kami. Kalau pedagang liar masuk di kantong oknum,” ungkapnya.

Wali Kota M Tauhid Soleman mengatakan hal ini sudah disampaikan ke Kepala Disperindag. “Saya minta masalah ini cepat diselesaikan,” tegasnya.

Mantan Sekda Kota Ternate ini meminta para pedagang yang berjualan di belakang Jatiland Mall, agar segera diarahkan masuk ke dalam pasar.

“Area itu akan ditata, jadi yang ada di lokasi itu saya minta ditertibkan semua, agar mereka yang berjualan di dalam bisa tenang,” pungkasnya.

  • Bagikan