Kepala Dinas PUPR Ternate Pantau Pelaksanaan Proyek Fisik di Pulau Hiri

  • Bagikan
Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rusa'an M. Nur Taib memantau sejumlah proyek fisik di Kecamatan Pulau Hiri. Foto: Kifly

Usai dilantik sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rusa’an M. Nur Taib langsung memantau sejumlah proyek fisik di Kecamatan Pulau Hiri.

“Pemantauan ini khusus untuk pekerjaan fisik di 3 bidang yaitu Cipta Karya, Bina Marga dan Tata Ruang,” ujar Rus’an kepada cermat, Kamis (25/8).

Rusa’an bilang, ada paket hotmix jalan di Kelurahan Faudu yang harus dimulai pekerjaannya pekan depan. “Karena sudah tandatangan kontrak,” katanya.

Menurutnya, proyek hotmix jalan tersebut harus cepat. “Karena kontrak kerjanya hanya 3 bulan dengan anggaran Rp 3 miliar lebih,” ujarnya.

Pada bidang cipta karya dan tata ruang, kata Rusa’an, pekerjaan fisik berupa sanitasi berada di Kelurahan Tomajiko dan talud di Togolobe.

“Dari sekian proyek ini, ada yang belum menandatangani kontrak kerja dan sementara lelang sehingga terlihat belum jalan,” ujarnya.

Rusa’an pun menginstruksikan jajarannya untuk merubah standar struktur dan menyesuaikan dengan topografi Pulau Hiri yang sangat miring.

“Mudah-mudahan di sisa waktu 4 bulan ini, seluruh proyek fisik di Pulau Hiri mampu diselesaikan. Saya bersama tim sangat yakin,” pungkasnya.

  • Bagikan