News  

Bem Unkhair dan OKP Cipayung di Maluku Utara Deklarasi Pemilu Damai 2024

Deklarasi damai Pemilu 2024 di Benteng Oranje Ternate, Maluku Utara. Foto: Istimewa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unkhair, Maluku Utara, hingga sejumlah OKP cipayung plus menggelar deklarasi damai Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dibuka langsung oleh Kasubdit III Dit Intelkam Polda Maluku Utara, Kompol A Syamsul Ibnu Hadjar, pada Jumat, 29 Desember 2024 lalu di Benteng Oranje Ternate.

Syamsul mengatakan, deklarasi Pemilu damai 2024 ini sejatinya dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat Maluku Utara.

“Melalui upaya konkret dan sinergi antar OKP Cipayung, pihak keamanan dan aparat pemerintahan, pemilu damai yang berarti akan menjadi realitas,” kata Syamsul.

Ia bilang, momentum pemilu saat ini banyak permasalahan yang terjadi, jika dilihat dari sejarah pemilu sebelumnya, seperti pemilihan kepala daerah.

“Dengan adanya kolaborasi antara Polda Malut dan rekan-rekan OKP ini diharapkan mampu mengawal agenda tersebut, sehingga berjalan aman damai dan sejuk,” tegasnya.

Selain itu, ia menyatakan, mewakili Dir Intelkam Polda Malut, Kombes Pol. Hadi Wiyono sangat berterima kasih kepada seluruh OKP dan BEM yang telah ikut berpartisipasi deklarasi pemilu damai 2024.

“Deklarasi ini semoga kita selalu sinergi mengawal agenda demokrasi yang baik,” tandasnya.

——–

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat

Baca Juga:  Protes Galian C, Demo Mahasiswa di Ternate Berujung Baku Pukul