News  

Ditemukan Meninggal di Kebun, Anak Petani yang Tewas: Biasanya Papa Pulang

Lokasi penemuan jasad korban di kebun. Foto: Istimewa

Dedi Saidi, 40 tahun, petani asal Desa Joubela, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara ditemukan meninggal dunia saat berada di kebun miliknya, pada Senin, 20 Mei 2024.

Jasad Dedi tak lain ditemukan oleh kedua putrinya di kebun berjarak sekitar 3 kilometer dari rumah mereka, pada pukul 14.00 WIT.

Jasadnya pun ditemukan dalam posisi tengkurap, sementara terdapat sebilah parang di samping kiri dan satu buah mesin pemotong kayu di sisi kanan.

Safriani Saidi (13 tahun), anak korban, menceritakan peristiwa sebelum penemuan tersebut.

Safriani bilang, dirinya disuruh pergi ke kebun oleh ibunya lantaran sang ibu merasa cemas setelah satu malam sang ayah belum lekas pulang ke rumah.

“Pulang sekolah tadi mama suruh saya dengan ade (adik) antar papa (ayah) punya makanan, soalnya papa juga sudah pesan besok itu torang (kami) harus pergi ke kebun karena mau bikin gula batu,” tutur Safriani kepada awak media.

“Mama juga suruh kami lihat, jangan sampai ada apa-apa karena papa belum pulang dari tadi malam,” lanjut ia.

Biasanya, menurut Safriani, sang ayah akan pulang kendati waktu pulangnya sudah larut malam.

“Biasanya papa itu tetap pulang, biar pun sudah larut. Papa biasa kalau mau tidur di kebun itu harus sama-sama dengan torang, kalau sendiri papa dia pasti pulang,” sambungnya.

Babinkamtibmas Desa Joubela Bripka Taufik Daud membenarkan penemuan jasad di desa tersebut. Ia mengaku kasus ini sedang dalam proses penyelidikan.

“Iya, benar ada penemuan mayat laki-laki di Desa Joubela. Sementara ini untuk kasusnya masih dalam penyelidikan,” ucapnya.

Baca Juga:  3 Anggota DPRD Ternate Ini Akan Di-PAW
Penulis: AswanEditor: Rian Hidayat