850 Tenaga PPPK Halmahera Selatan Terima SK Pengangkatan

Bupati Bassam Kasuba menyerahkan SK pengangkatan tenaga P3K. Foto: Istimewa

Sebanyak 850 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di lingkungan Pemkab Halmahera Selatan, Maluku Utara, resmi menerima SK pengangkatan 100 persen, Senin, 10 Juni 2024.

SK ratusan P3K hasil seleksi 2023 ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Halmahera Selatan Bassam Kasuba. Dari 850 P3KK tersebut, terdiri atas formasi tenaga kesehatan sebanyak 532, tenaga guru 202 dan tenaga teknis 117 orang.

Dalam kesempatan itu, Bassam mengucapkan selamat kepada seluruh tenaga P3K yang telah diserahkan SK pengangkatannya.

Politikus PKS ini pun meminta kepada para P3K agar menjaga amanah yang diberikan dan tetap mendidikasikan diri dengan baik.

“Khususnya tenaga guru dan kesehatan, harus terus mengembangkan kompetensi, ilmu pengetahuan serta meningkatkan keterampilan,” katanya.

Bassam turut mengimbai kepada seluruh penerima SK P3K banyak bersyukur. Sebab, tidak semua tenaga honorer yang ikut seleksi P3K berhasil. “Banyak orang yang gagal untuk bisa seperti Anda, hingga memperoleh SK pengangkatan saat ini.”

Bassam meminta kepada para PPPK, agar perbanyak bersyukur atas kesuksesan yang kalian raih, yaitu dengan cara bekerja dengan baik di tempat tugas masing-masing.

Sementara, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Halmahera Selatan, Abdillah Kamarullah mengatakan 850 P3K yang menerima SK selanjutnya membuka rekening gaji.

Hal itu dikarenakan mekanisme pembayaran gaji P3K langsung masuk ke masing-masing rekening mereka.

“Kemudian penempatan tugas juga tetap sesuai lokasi yang dilamar. Kalau tenaga guru, penempatan dari Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Baca Juga:  Dukung Ekonomi Indonesia, Imigrasi Terbitkan Visa Diaspora