News  

Apel Gabungan, Wali Kota Ternate Ajak ASN Jaga Netralitas: Jangan Golput!

Apel gabungan ASN di Lapangan Sunyie Lamo, Kota Ternate, Maluku Utara. Foto: Amat/cermat

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman menyerukan agar ASN senantiasa menjaga netralitas dalam perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Tauhid menekankan agar para abdi negara tidak golput saat hari pemungutan suara berlangsung.

Baca Juga:  Revisi Ranperda PDRD Kota Ternate Menunggu Pembahasan

“Saya berharap dan mengajak kita semua agar Pemilu kali ini berjalan dengan damai dan netral,” tegas Tauhid dalam sambutannya saat Apel Gabungan di Ternate, Maluku Utara, Rabu, 7 Februari 2024.

Ia menuturkan bahwa ASN sejatinya memiliki kewajiban menjaga Pemilu bisa berjalan dengan aman, damai serta jujur dan adil. ASN, bagi Tauhid, adalah penjaga NKRI.

Baca Juga:  Ini Jumlah DPT Pemilu 2024 yang Resmi Ditetapkan KPU RI

“Jangan golput. Jika kalian golput berarti tidak memberikan perhatian bagi perkembangan kehidupan kenegaraan dan kebangsaan. Harus datang ke TPS dan mencoblos sesuai hati nurani masing-masing,” cetus dia.

Dalan kesempatan tersebut Tauhid turut menekankan agar honor Pegawai Tidak Tetap (PTT) segera dituntaskan.

“Untuk pembayaran honor PTT untuk bulan Januari-Februari harus segera dibayarkan, karena kita sudah melakukan penyesuaian. Dan sudah melewati bulan Januari,” ucapnya.

Baca Juga:  Ketua DPD Gerindra Malut Salurkan 8 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Tauhid menyebut pembayaran honor PTT memang terlambat lantaran ada penyesuaian sistem.

“Hutang PTT itu penting, jangan ada sesuatu yang mengganjal di kita samua. Yang tadi menjadi bagian, kebutuhan langsung, oleh karena itu kewajiban segera dipenuhi baik kewajiban PTT maupun kewajiban ASN di lingkup Kota Ternate,” pungkasnya.