News  

Bripda Rafly, Anggota Brimob Polda Malut Juara 3 Taekwondo di Ajang Kapolri Cup

Penyerahan piagam penghargaan di ajang Kapolri Cup V TNI-POLRI tahun 2024. Foto: Istimewa

Bripda M Rafly Wahyuddin, anggota Satbrimob Polda Maluku Utara, berhasil keluar sebagai juara 3 pada kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup V TNI-POLRI tahun 2024, yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Mabes Polri Jakarta.

Prestasi yang membanggakan di kejuaraan taekwondo bukan kali pertama bagi Rafli. Ia diketahui telah menyabet banyak gelar pada banyak event berskala Nasional.

Kejuaraan taekwondo yang pernah diraih Rafli di antaranya: juara 3 kejuaraan taekwondo TPNC Cup I, juara 1 di Megamas Cup II Taekwondo Championship Sulawesi Utara tahun 2017, juara 1 kejuaraan taekwondo Wali Kota Cup I Kota Ternate pada tahun 2018.

Tak hanya itu, pada perhelatan Wali Kota Cup II, Rafly kembali meraih juara 2 pada cabang olahraga yang sama di tahun 2019.

Selanjutnya, juara 1 Pekan Olahraga Provinsi III Maluku Utara tahun 2019, Juara 2 Taekwondo Championship Patriot Cup I Maluku Utara 2020.

Kemudian Juara 2 North Halmahera Taekwondo Open Championship Maluku Utara 2022 dan juara 2 Pekan Olahraga Provinsi IV Maluku Utara di tahun yang sama.

Prestasi lainnya adalah juara 3 Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup IV 2023. Rafly juga Menyabet tiket lolos ke BK PON XXI Aceh-Sumut 2024, dan Juara 2 Indonesia Super Fighting Taekwondo Championship 2023.

Dengan latihan yang keras dan komitmen yang tinggi, Bripda Rafly berhasil bersaing dengan peserta lain yang juga merupakan anggota kepolisian dari berbagai daerah di Indonesia.

Prestasi ini merupakan kedua kalinya di ajang yang sama, setelah sebelumnya dalam kejuaraan Nasional Taekwondo dalam Kapolri Cup IV Polri Tahun 2023 lalu.

Bripda Rafly juga akan mewakili Maluku Utara dan ajang Pekan Olahraga Nasional mendatang.

Baca Juga:  KPU Resmi Tetapkan 20 Anggota DPRD Terpilih Pulau Morotai pada Pileg 2024