Budi Doremi Siap Tampil di Launching FRP dan Kick Off Literasi Digital Malut 2024

Bukan kali pertama, Budi Doremi memang sudah tampil memukau menghibur warga Maluku Utara saat gelaran Festival Legu Gam pada 2017 silam.

Musisi tanah air Budi Syahbudin Syukur atau Budi Doremi akan tampil pada launching Festival Ramadhan Ma Parada (FRP) dan Kick Off Literasi Digital di Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu, 24 Februari 2024 mendatang.

Pria kelahiran 19 September 1984 ini bakal tampil mewarnai panggung hiburan Maluku Utara dengan ragam lagu pilihannya.

Baca Juga:  Kuras Anggaran 3,9 Miliar, Bangunan Pasar Buah di Morotai Terbengkalai

Budi Doremi yang merupakan lelaki asal Serang, Banten tersebut tercatat memiliki 345K followers, 1164 following di akun instagramnya. Lirik lagu yang sarat akan nuansa kedaerahan membuat karyanya sangat lekat di kalangan gen Z.

Bukan kali pertama, Budi Doremi memang sudah tampil memukau menghibur warga Maluku Utara saat gelaran Festival Legu Gam pada 2017 silam.

“Berbeda dengan kunjungannya ketika itu, kali ini Budi Doremi akan tampil di Lapangan Ngaralamo Kelurahan Soa Sio dalam rangkaian acara Deklarasi dan Pengukuhan Komunitas Gen Z Makin Cakap Digital Maluku Utara,” kata Project Officier Literasi Digital Maluku Utara, Safira Denita Royani, kepada cermat, Kamis, 22 Februari 2024.

Baca Juga:  DPRD Minta Pemda Halut Bayar THR 10 Hari Sebelum Lebaran

Ia menyebut, selain launching FPR dan Kick Off Literasi Digital, ada juga promosi Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Khairun hingga Malam Apresiasi untuk UMKM Seni Fakultas Hukum Unkhair.

Safira menjelaskan bahwa animo anak muda khususnya kalangan gen Z merupakan kelompok pemuda yang memiliki potensial dalam kategori pengguna internet berbagai platform digital.

Baca Juga:  Panwaslu Ternate Selatan Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak

“Sehingga ini merupakan peluang emas bagi manajemen Literasi Digital provinsi Maluku Utara untuk mengajak komunitas Gen Z tersebut untuk ikut aktif mengkampanyekan empat pilar literasi digital yaitu: Cakap Digital, Etika Digital, Budaya Digital dan Keamanan Digital,” ujarnya.

Dia bilang empat pilar tersebut penting diketahui dan dipraktikkan dalam rutinitas keseharian sebagai pengguna aktif Youtube, Instagram, Facebook hingga TikTok yang berkembang pesat saat ini.

“Kegiatan talkshow Makin Cakap Digital maupun Launching Komunitas Gen Z Makin Cakap Digital ini bertujuan mengajak kita semua agar menjadi lebih bijak berinteraksi di media sosial,” cetusnya.

Sementara Firman Mudaffar Sjah selaku Pembina FRP dan Ketua LSM Buku Bendera mengatakan, giat kolaboratif kegiatan ini sejatinya merupakan upaya memajukan kebudayaan daerah, terutama berkaitan dengan unsur-unsur budaya Islami.

Putra mendiang Sultan Mudaffar Sjah tersebut menjelaskan bahwa event festival ini merupakan agenda tahunan yang digelar dan sudah memasuki pelaksanaannya di tahun keempat.

“Ini juga sebuah kesempatan baik bagi warga Maluku Utara umumnya maupun kota Ternate khususnya bahwa di saat launching nanti akan dimeriahkan oleh penampilan musisi terbaik putra bangsa yang populer dengan karakter vokal serta kualitas karya musiknya yang luar biasa tersebut,” ujarnya.

Seperti kegiatan program pada dua tahun sebelumnya, kampanye makin cakap digital di provinsi Maluku Utara akan kembali digelar di Lapangan Ngaralamo Kelurahan Soa Sio Kota Ternate pada Sabtu, 24 Februari 2024 nanti Dedengan mengusung tema “Bijak Berinteraksi di Media Sosial”.

Program kampanye Makin Cakap Digital ini akan diselenggarakan melalui metode talkshow yang juga dirangkaikan dengan acara Deklarasi dan Pengukuhan Komunitas Gen Z Makin Cakap Digital Maluku Utara, Promosi Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Khairun, Malam Apresiasi untuk UMKM Seni Fakultas Hukum Unkhair, Launching Festival Ramadhan Ma Parada, sebuah event festival yang akan berlangsung pada bulan ramadhan bulan depan di alun-alun keraton Kesultanan Ternate.