News  

Heny Sutan Muda Diusung Demokrat Maju Pilwako Ternate

Buka puasa bersama DPC Demokrat Kota Ternate. Foto: Amat/cermat

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Ternate, Maluku Utara mengusulkan Heny Sutan Muda sebagai bakal calon Wali Kota Ternate periode 2024-2029.

Ketua Bappilu Demokrat Ternate, M. Reza Rinaldy Y. AR mengatakan bahwa Heny dipilih karena merupakan kader partai dan juga ketua partai, yang secara kapasitas sudah teruji.

Meski begitu, Reza bilang, pihaknya tetap membuka penjaringan bagi siapa saja yang akan mencalonkan diri pada Pilwako nanti, yang akan dimulai Mei 2024 mendatang.

“Meski suda ada kader partai yang kita usulkan, mekanisme penjaringan di luar internal partai juga akan dilakukan. Yang pastinya siapa saja bisa ikut,” ungkap Reza, Senin, 18 Maret 2024.

Reza menuturkan, untuk koalisi menuju Pilwako nanti pihaknya belum bisa menyampaikan. “Untuk koalisi saat ini belum bisa disampaikan lantaran masih melakukan survei,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Ternate Heny Sutan Muda membenarkan usulan tersebut. Ia pun menyatakan siap masuk dalam bursa Pilwako Ternate mendatang.

“Alhamdulilah kita tadi lakukan buka puasa bersama dan tadi juga internal meminta saya, untuk maju pada Pilwako Ternate. Dan saya siap,” ujar Heny.

Heny mengungkapkan, pihaknya akan membuka diri untuk siapa saja yang akan maju pada Pilwako, termasuk petahana M. Tauhid Soleman jika ngin berkoalisi. Heny juga mengaku, sejauh ini sudah ada komunikasi secara internal dengan parpol lain, hanya saja belum bisa dipublikasi.

“Kami membuka diri jika ada yang maju pada Pilkada nanti. Setelah ini juga ada beberapa lembaga survei yang kredibel, yang akan melakukan survei guna melihat kandidat-kandidat bakal calon wali kota nanti,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kejari Ternate Periksa Kepala BP2RD dan Direktur BPRS soal Retribusi Pasar