News  

Jelang Pilkada, Kapolres Halmahera Utara Imbau Warga Tak Mudah Percaya Hoaks

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar. Foto: Humas Polres

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kapolres Halmahera Utara, Maluku Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar imbau kepada seluruh masyarakat di negeri Hibualamo itu agar tak mudah percaya hoaks.

Apalagi, kata ia, berita provokasi. Ia minta masyarakat jangan muda terprovokasi dan memprovokasi karena bisa menyebabkan konflik.

Ia bilang, TNI-Polri dan Pemda Halmahera Utara akan terus meningkatkan sinergitas.

“Saya harap masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu hoaks, terutama berita yang belum jelas Jelang Pilkada,” ucap Zulfikar, Kamis, 30 Mei 2024.

Zulfikar menambahkan, potensi konflik jelang Pilkada bisa terjadi apabila masyarakat mengupdate informasi yang tidak jelas. Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pemantauan, selama tahapan Pilkada.

“Kami akan terus pantau setiap orang yang berencana melakukan tindakan melawan hukum, seperti memprovokasi sebagian kelompok demi kepentingan masyarakat pribadi di Pilkada” tegasnya.

Mantan Kapolres Halmahera Tengah ini meminta kepada semua pihak untuk menciptakan suasana Pilkada 2024 yang aman dan nyaman.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar kondusif, jangan memberikan ruang dan kesempatan bagi pelaku kejahatan yang dapat memicu perpecahan,” pungkasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Tok! Gugatan Pendukung Moeldoko Ditolak Lagi, Demokrat: Kado Akhir Tahun Bagi Demokrasi Indonesia