News  

Kesiapan Rasaikota dan Pra Munas APEKSI Dimatangkan, Tamu Segera Hadir!

Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman meninjau lokasi kegiatan Rasaikota bersama sejumlah pimpinan OPD. Foto: Muhammad Ilham Yahya/cermat

Kesiapan Sarasehan Istri Wali Kota (Rasai Kota) dan Pra Munas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII di Kota Ternate, Maluku Utara, kini telah dirampungkan.

Wali Kota Ternate M. Tauhid memastikan bahwa persiapan Pemkot Ternate dalam melaksanakan dua kegiatan itu telah mencapai tahap akhir.

“Saya lihat persiapan yang saat ini dilakukan panitia sudah mendekati 100 persen, mudah-mudahan besok sudah tuntas di saat seluruh delegasi atau tamu yang datang dari luar sudah berada di Ternate,” kata Tauhid, Minggu, 1 Oktober 3023.

Tauhid bilang, sehari sebelum pembukaan kegiatan telah dihadiri sebagian kecil tamu undangan di antaranya, perwakilan dari Bitung, Pasuruan, Pekalongan, Sorong, Jayapura dan Gorontalo.

“Besok tamunya lebih banyak lagi yang datang termasuk para Wali Kota yang nanti akan melaksanakan rapat terutama dewan pengurus apeksi yang dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober bersamaan datangnya Ketua Umum Dewan Apeksi,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga Kota Ternate agar menjadi tuan rumah yang baik, meskipun saat ini beberapa lokasi yang ditutup, tetapi ini bagian hajatan yang harus disukseskan.

Menurutnya, kegiatan ini tentu memiliki dampak kepada masyarakat.

“Contohnya seperti kegiatan yang dilakukan secara nasional di Tidore, Sofifi di Tahun 2021. Apapun kegiatan yang dilakukan di Ternate pasti memberikan dampak positif bagi perekonomian, karena salah satu ukurannya kegiatan yang dilakukan diluar Kota Ternate harus melalui akomodasi Ternate, sehingga Ternate mendapatkan keuntungan secara maupun langsung dan tidak langsung,” pungkasnya.

—-

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Sampah Menumpuk, Warga Pertanyakan Motor Kaisar Bantuan Pemkot Ternate