News  

KPK Seret 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Kadikbud Maluku Utara dan Kepala BPJB terlihat di Bandara Sultan Babullah Ternate hendak dibawa ke Jakarta. Foto: tim cermat

Tiga Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Maluku Utara digiring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Jakarta atas dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan Gubernur Abdul Gani Kasuba dan sejumlah pejabat lain.

Para pejabat yang diseret ke Jakarta itu, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Imran Yakub, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Ridwan Arsan, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Daud Ismail.

Selain tiga pejabat itu, ada juga satu Kepala Seksi di PUPR Maluku Utara, yang turut diseret ke Jakarta.

Sesuai pantauan tim cermat, sejak semalam, empat orang ini menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Maluku Utara setelah dilakukan OTT.

Selasa pagi ini, 19 Desember 2023, mereka dibawa keluar dari Mako Brimob menggunakan dua mobil warna hitam dengan pengawalan mobil pengamanan dari Mako menuju Bandara Sultan Babullah Ternate.

Setibanya di Bandara, para pejabat ini turun bersama-sama dengan penyidik KPK, dan masing-masing terlihat menjinjing koper pakaian.

Tim penyidik KPK bersama para pejabat ini diketahui ke Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 649 TTE-CGK, yang diterbangkan pada pukul 08.00 WIT, menuju gedung KPK.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Kejati Malut Periksa 10 Saksi Kasus Dugaan Korupsi Penggunaan Pinjaman di Halbar