Menjelang Masa Akhir Kampanye, Panwaslu Ternate Utara Perkencang Fungsi Pengawasan

Panwaslu Ternate Utara usai melakukan kontroling di 14 Kelurahan di Kecamatan Ternate Utara. Foto: Istimewa

Panwaslu Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara terus menggelar giat kontroling pengawasan menjelang massa akhir kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ternate Utara Revelyno M. Hitiyahubessy mengatakan, giat ini dilakukan guna mencegah terjadinya money politik menjelang masa tenang nanti.

“Untuk Kecamatan Ternate Utara ada 14 kelurahan yang terus kami pantau di massa akhir kampanya ini. Hal ini kami lakukan sebagai langkah ikhtiar memastikan tidak adanya politik uang menjelang massa tenang nanti,” ungkap Revelyno, 9 Februari 2024.

“Alhamdulillah, sampai sejauh ini kegiatan kampanye peserta Pemilu di 14 Kelurahan Kecamatan Ternate Utara, kami dari Panwaslu tidak menemukan praktik-praktik money politik dan sebagainya,” sambungnya.

Revelyno bilang, selain money politik , dalam giat tersebut, juga dilakukan pengecekan jumlah APK yang berada di masing-masing kelurahan.

“Kita tidak hanya melakukan pemantauan terkait money politik, tapi dalam kontroling tersebut, kita juga mengecek sebaran APK di Kecamatan Ternate Utara biar nanti saat memasuki massa tenang nanti, dapat mempermudah kita untuk melakukan penertiban APK,” pungkasnya. (PN)

—–

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Pemkot Ternate Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek, Guru Bahasa Daerah Diusulkan jadi PPPK