News  

Pengurus Pemuda Kabau Pantai Resmi Dilantik KNPI Kepulauan Sula

Ketua DPD II KNPI Kepulauan Sula, Maluku Utara, Samsul Agus Banapon saat membacakan sumpah pada pelantikan Pemuda Desa Kabau Pantai, Sulabesi Barat. Foto: La Ode Hizrat Kasim/cermat

Dewan pimpinan daerah (DPD) II KNPI Kepulauan Sula, Maluku Utara resmi melantik jajaran pengurus pemuda Desa Kabau Pantai, Sulabesi Barat, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Ketua DPD II KNPI Kepulauan Sula Samsul Agus Banapon mengatakan, giat pelantikan ini bertujuan mengedepankan peran pemuda dalam menyatukan ide dan gagasan untuk kemajuan masyarakat.

Baca Juga:  Mantan Kadis PUPR Daut Ismail Divonis 2,10 Tahun Penjara

“Desa Kabau Pantai ini merupakan tempat lahirnya orang-orang hebat, dan saya yakin ke depan pemuda kabau akan maju dan berkembang dibandingkan desa-desa yang lain,” kata Samsul.

Selain sumber daya manusia yang berpotensial, kata Agus, desa ini juga memiliki smber daya alam indah dan memukau seperti destinasi Telaga Kabau hingga komoditas kelapa, cengkeh, dan jambu mente.

Baca Juga:  Tanam Pohon Serentak di Maluku Utara, KLHK Terus Dorong Mitigasi Perubahan Iklim

“Jika pemuda dapat bekerjasama dengan masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan serta pemerintah daerah untuk mengelola hasil alamnya maka semua itu akan tercapai sesuai keinginan kita,” jelasnya.

Ketua Pemuda Kabau Pantai, Ecan Buamona mengajak seluruh pemuda setempat dapat merapatkan barisan, satukan ide dan gagasan untuk kemajuan dan kesuksesan pemuda serta masyarakat secara umum.

Baca Juga:  Gelar Bimtek, Ketua Bawaslu Morotai: Data Pemilih Harus Dipastikan Akurat

“Sesuai tema pelantikan malam ini adalah Mengembalikan peradaban pemuda yang maju dan beramanah. Hal ini juga membutuhkan kekompakan dan kerjasama antar pemuda, masyarakat serta pemerintah desa agar bisa mencapai tujuan tersebut,” tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan Pemuda Desa Kabau Panti diantaranya, Ketua DPD II KNPI Kepulauan Sula, Samsul Agus Banapon dan Jajaraj Pengurus KNPI, Ketua PMII dan pengurusnya, Ketua KAMMI, Ketua LMND, Ketua IMM dan pengurusnya serta kedua Demisioner IMM Kepulauan Sula.

Baca Juga:  Perdana, Kakanwil Ignatius Purwanto Kunjungi Kantor Imigrasi Tobelo