News  

Sarasehan Istri Wali Kota di Ternate Kuras Anggaran 1,5 Miliar

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Maluku Utara, Rizal Marsaoly. Foto: Sansul Sardi/cermat

Pemkot Ternate, Maluku Utara menganggarkan sebesar Rp1,5 miliar untuk pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota (Rasai Kota) dan Pra Munas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII yang berlangsung 2-4 Oktober 2023.

Ketua Pelaksana, Rizal Marsaoly mengatakan, besaran anggaran tersebut memang masih sangat kecil. Jika dibandingkan dengan yang pernah dilakukan di kota lain, menurutnya, anggaran tersebut sangat jauh berbeda.

“Kalau kita lihat ini mungkin tidak sebesar seperti di Makassar yang anggarannya sampai 9-10 Miliar. Sementara untuk Ternate sendiri yang kita siapakan hanya 1,5 Miliar,” kata Rizal kepada cermat, Senin, 2 Oktober 2023.

Rizal mengaku bahwa meski dengan anggaran yang kecil akan tetapi semangat untuk kegiatan ini sangatlah besar.

“Saya pikir yang torang (kami) pe basar ini cuma semangat saja, meskipun secara budget kecil tapi akan maksimal,” kata Rizal, yang juga Kepala Bappelitbangda Kota Ternate.

Ia menuturkan, untuk sumber anggaran kegiatan sendiri menggunakan anggaran seperti pada event kegiatan biasnya.

“Jadi anggaranya seperti event biasanya, perlu diketahui event seperti ini bukan baru pertama kali karena sebelum-sebelumnya telah kita lakukan,” jelas Rizal.

“Kita pernah datangkan Noah, Gigi, dan beberapa event besar yang melibatkan artis dari luar yang mana itu saya panitianya, jadi harus kita apresiasi,” pungkasnya.

——-

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Rian Hidayat Husni

Baca Juga:  Ini Jadwal Terbaru Kedatangan Anies-Muhaimin di Kota Ternate