News  

Wakajati Malut dan Kajari Halmahera Tengah Resmi Diganti

Kajati Maluku Utara saat sertijab. Foto: Istimewa

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara, Dr. Budi Hartawan Panjaitan, memimpin pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan, Rabu, 22 November 2023.

Serah terima jabatan yang dipusatkan di aula kantor Kejati ini, dihadiri para Kepala Kejari se-Maluku Utara. Para pejabat yang mengikuti serah terima jabatan itu, mereka di antaranya Basuki Surdjono, sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Harianto Pane sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halmahera Tengah. Kemudian, Sandi Rozali Nursubhan sebagai Koordinator pada Kejati Maluku Utara.

Pelantikan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia. Pelantikan ini juga sebagai bentuk promosi serta rotasi yang ada pada suatu Institusi.

Dr. Budi, dalam kesempatan itu, meminta kepada pejabat yang dilantik untuk bekerja secara profesional, proporsional, memiliki integritas serta berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya.

“Sertijab dan pelantikan ini momen yang cukup berharga yang telah dilakukan oleh Kejati Maluku Utara,” ucapnya.

Selaku pimpinan di Kejati Malut, Dr. Budi menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah mengabdi dengan baik tanpa masalah.

“Saya berharap pejabat baru dapat bekerja maksimal sesuai dengan aturan yang sudah menjadi acuan kita, dan terus membenahi lebih baik,” pungkasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Kejati Maluku Utara Selidiki Dugaan Korupsi Pembangunan RSUD Sofifi