News  

Wakili Ternate, Ajudan Kajati Maluku Utara Juara 3 Men’s Sport Model di Manado

Muzakkir M Garwan, ajudan Kajati Maluku Utara, meraih juara 3 pada kompetisi perdana yang ia ikuti di Manado. Foto: Istimewa

Ajudan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara, Muzakkir M Garwan meraih juara 3 dalam kompetisi body contest Kindom of Champions Body Contest di Manado, Sulawesi Utara.

Mewakili Kota Ternate, Muzakkir raih juara dalam katagori Men’s Sport Model dalam event yang diselenggarakan Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) Sulawesi Utara, pada 16-18 November 2023 itu.

Muzakkir, kepada cermat mengatakan, ia baru pertama kali mengikuti event ini. Saat mengikuti kompetisi tersebut, ia mengaku dilatih oleh coach Difal dan Ete. Sebelumnya, ia memang selalu gym di Mutfi Gym di Jati Metro, Ternate Selatan.

“Mengikuti event ini melakukan persiapan panjang, dimulai mengatur pola makan dan latihan keras untuk mendapatkan otot badan maksimal,” ucap Muzakir, Minggu, 19 November 2023.

Meski tak juara satu, bagi Iki, sapaan akrab Muzakir, terutamasebagai pemula ketika turun tanding di kelas Mens Sport,  dan juara 3, sudah istimewa baginya.

“Target sebenarnya juara pertama. Tapi sangat bangga karena bisa mengalahkan peserta kuat lainnya dari wilayah Indonesia Timur,” akuinya.

Iki mengaku sudah punya motivasi besar, sehingga ke depan bisa mengikuti kompetisi body contest besar berikutnya di tingkat nasional.

“Dengan berlatih lebih tekun, terget ke depan pasti bisa untuk mengikuti event hingga di tingkat nasional,” pungkasnya.

—–

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Nonton Langsung di Jakarta, Bupati Taliabu Ucapkan Selamat kepada Malut United Atas Promosi ke Liga 1