News  

Waspada! Modus Penipuan Catut Nama Kasat Reskrim Polres Halut

Kasat Reskrim Polres Halut, M. Toha Alhadar. Foto: Agus/cermat

Modus penipuan dengan mencatut nama Kasat Reskrim Polres Halmahera Utara, Maluku Utara, Iptu M. Toha Alhadar terjadi pada akhir-akhir ini.

Iptu M. Thoha Alhadar meminta kepada warga agar tidak percaya apabila ada pesan ataupun telepon masuk dengan modus mengatasnamakan Kasat Reskrim atau Kapolres Halut.

“Sejauh ini sudah beberapa masyarakat yang dihubungi dengan membawa nama kasat Reskrim, beruntung belum diberikan,” ujar M Thoha, Sabtu, 27 Januari 2024

Alamat penipuan itu, Kata Thoha, lokasinya berada di daerah Kalimantan. Alamat ini diketahui setelah anggotanya melacak nomor penipu tersebut.

“Jika ada yang telepon dari seseorang yang tidak diketahui atau dengan membawa nama kasat Reskrim agar dikonfirmasi dulu ke pihak polisi. Jadi, intinya jangan dipercaya jika ada yang menghubungi dengan meminta uang,” tutupnya.

Thoha juga mengimbau kepada masyarakat atau pejabat untuk menghindari agar tak tertipu atau percaya dengan modus pencatutan mengatas namakan aparat kepolisian yang meminta uang dengan berbagai macam dalih.

“Diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan adanya modus dari oknum oknum yang dengan sengaja memanfaatkan atau mengatas namakan kedudukan, pangkat dan jabatan seseorang di Polres Halut untuk meminta uang ataupun memeras,” pesannya.

Bila ada nomor-nomor baru yang melakukan hal tersebut, diminta agar masyarakat segera melapor dulu ke Polres Halut.

—–

Penulis: Agus Salim Abas

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Polisi Segera Panggil Pelaku Pungli di Lingkungan Dhuafa Center Ternate