News  

5 Calon Akpol Perwakilan Polda Malut Siap Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Catar Akpol yang dinyatakan lulus tingkat Panda Polda Maluku Utara didampingi orang tua. Foto: Istimewa

Lima calon Taruna/Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) dari Polda Maluku Utara siap mengikuti seleksi tingkat pusat setelah dinyatakan lulus tingkat Panitia Daerah (Panda).

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Bambang Suharyono ketika dikonfirmasi, mengatakan pihaknya telah melakukan pelaksanaan sidang terbuka penentuan kelulusan akhir tingkat Panda.

“Memang kemarin panda Polda Maluku Utara sudah umumkan hasil pantukhir akhir bagi Catar Akpol tahun 2024,” jelas Bambang, Jumat, 5 Juli 2024.

Bambang menambahkan, seleksi penerimaan anggota Polri untuk Catar Akpol di Polda Maluku Utara hanya mendapat kuota 5 orang. Mereka yang lolos ini memang betul-betul sudah memenuhi persyaratan mulai dari tahapan awal hingga hasil akhir.

“Dari 5 orang ini 1 di antaranya Polwan, sementara 4 Polki. Kalau dilihat dari 5 orang ini memang putra daerah dan kesiapan untuk tahapan seleksi Akpol tentu butuh kerja keras dan belajar,” ucapnya.

Bambang menyampaikan pesan Kapolda Irjen Pol Midi Siswoko kepada peserta seleksi yang belum berhasil terpilih pada tingkat daerah, agar tidak berkecil hati dan tetap semangat untuk mengikuti seleksi tahun depan.

“Jadikan seleksi tahun ini sebagai pengalaman untuk dapat memperbaiki diri agar lebih baik lagi nantinya. Jangan putus semangat, tetap berlatih untuk keberhasilan di masa mendatang,” tandasnya.

—-

Penulis: Samsul Laijou

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Wakili Maluku Utara, PKK Taliabu Tampil Memukau di HKG Kota Solo