News  

BNI Berbagi 700 Paket Sembako dan Pemberian Santunan di Maluku Utara

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI pada momentum Bulan Ramadan 1445 Hijriah ini kembali menggelar program BNI Berbagi melalui kegiatan Safari Ramadan 2024.

Program Safari Ramdan ini adalah wujud komitmen BNI dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan.

Paket sembako dan santunan dibagikan kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja BNI di Maluku Utara.

Program ini difokuskan di daerah dengan penduduk mayoritas muslim di sekitar outlet BNI, dengan pemilihan lokasi yang disesuaikan dengan kondisi setempat.

Di Kota Ternate, Program BNI Berbagi dilakukan dengan penyerahan paket Pangan (sembako) berupa Beras, Gula, Minyak Goreng dan lainnya dengan menyambangi Imam dan Lansia di Mesjid Ar-rahman Tobololo, Panti Asuhan Nurul Fajri Salero, Panti Asuhan Al Quran Jati dan Panti Asuhan Moya, penyerahan dilakukan oleh Iswan Tutupo selaku  Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis Cabang Ternate didampingi Nurhayat dari unit pemasaran Kantor Cabang Utama Ternate.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Utama Ternate, Fredy A. Corputty menyampaikan bahwa program Safari Ramadan merupakan kegiatan yang digelar setiap tahun bertujuan untuk menjalin silaturahmi, jalin kebersamaan, dan berbagi kepada masyarakat sekitar dan tentunya layak diberikan.

“Secara nasional, program ini merupakan bagian dari implementasi tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) BNI ini merupakan wujud nyata kepedulian BNI terhadap masyarakat, khususnya di bulan Ramadan,” ujar Fredy di ruang kerjanya, Kamis 4 April 2024.

Alumni Fakultas Teknik Universitas Pattimura  itu berharap, dengan program Safari Ramadan 2024 dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan membawa kebahagiaan di bulan suci Ramadan ini.

“Semoga program ini dapat membawa kebahagiaan di bulan Ramadan tahun ini dan BNI dapat terus berbagi di Ramadan tahun-tahun mendatang,” harap Fredy.

Baca Juga:  38 Saksi Diperiksa, Kejari Halsel Akan Umumkan Tersangka Skandal BPRS Saruma

Selain di Kantor Cabang Utama Ternate, Program BNI Berbgai juga dilaksanakan di semua Outlet BNI di Maluku Utara seperti di Tobelo, BNI berbagi kebahagiaan di Panti Asuhan Tarakani di Desa Togawa, Galela, Halmahera Utara, untuk di Bacan penyerahan bantuan dilaksanakan dengan menyambagi Anak Yatim dan duafa di Pesantren Daarul Qur’an Desa Mandaong Halmahera Selatan, sedangkan untuk di Weda penyerahan Bantuan BNI Berbagi dilaksanakan melalui dinas Sosial Kabupaten Halmahera Tengah dan di Morotai penyerahannya di Badan Takmir Baiturahman Morotai. (VEZ)