News  

Bupati Bassam Kasuba Rombak Kabinet: 1 Pejabat Dinonjob, 4 Dikembalikan ke Kampus

Plt Bupati Halsel Bassam Kasuba saat diwawancara awal media. Foto: Safri Noh/cermat

Pernyataan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Hasan Ali Bassam Kasuba, terkait rencana pergantian pejabat di lingkup Pemda Halsel akhirnya direalisasi.

Informasi yang diterima cermat pada Rabu, 22 November 2023, terdapat 6 pejabat yang diganti, dan satu diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halsel, Faris Hi. Madan, dinonjob.

Sementara, Tahrim Imam, yang sebelumnya sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), dipindahkan ke Asisten I Setda Kabupaten Halsel.

Posisi Tahrim Imam diganti oleh Adi Martha sebagai Plt. Lalu, jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) yang sebelumnya dijabat oleh Faris Hi. Madan,  diganti Ilham Abubakar.

Kepala Dinas Perkim, yang sebelumnya dijabat oleh Asmar Bani, diganti oleh Fadli Hi. Kader, yang sebelumnya sebagai Kabid Fispra Bappelitbangda. Kemudian, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dijabat Yudhi Eka Prasetia mengantikan Suhardi Kasim. Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Hukum yang sebelumnya dijabat oleh Rusdi Hasan, digantikan oleh Yusran Umakamea.

Ditambah 4 pejabat yang berasal dari kalangan profesional dikembalikan ke kampus sebagai dosen di Universitas Unkhair Ternate. Mereka adalah Rohama Mustafa, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Setda Halsel. Lalu, Rusdi Hasan, Kabag Hukum. Suhardi Kasim, Kabag Kesra. Lalu, Asmar Bani, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disperkim Halsel.

—–

Penulis: Safri Noh

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Kejati Malut Didesak Tetapkan Lasidi Leko sebagai Tersangka Kasus BTT