News  

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Ternate Ludes Terbakar

Rumah milik Nyong Kartolo di Kelurahan Tanah Raja rata dilahap si jago merah. Foto: Muhammad Ilham Yahya/cermat

Satu unit rumah milik pasangan almarhum Nyong Kartolo dan Nurlela Englan di Kelurahan Tanah Raja, Kota Ternate, Maluku Utara, ludes terbakar, Minggu, 25 Juni 2023. 

Peristiwa yang terjadi pada sekitar pukul 15.25 WIT tersebut menghanguskan seisi rumah. 

Hasil amatan cermat di lokasi, tampak sejumlah warga dan petugas damkar bergotong royong memadamkan api. Kebakaran rumah milik mantan pemain musik itu diduga terjadi lantaran korsleting listrik. 

Dugaan tersebut disampaikan oleh salah satu penghuni rumah, Rahmat Renaldi, sebagaimana dijelaskan Lurah Tanah Raja, Jainal A. ME. 

“Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu kamar yang berada di rumah tersebut,” ungkap Jainal A. ME saat ditemui di lokasi kejadian. 

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Arwan Andili, mengatakan, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan api setelah menerima laporan. 

“Ada 5 armada mobil damkar dan 30 orang personel yang kami terjunkan ke lokasi ketika dapat informasi dari warga,” katanya. 

Selain itu, kata Arwan, posisi rumah yang berada di gang, sedikit mempersulit petugas damkar untuk menjinakan api. 

“Alhamdulillah, berkat kerja sama antara petugas damkar dan warga setempat, api berhasil dipadamkan, dan tidak merembet ke rumah-rumah sekitar,” cetusnya.

——-

Penulis: Muhammad Ilham Yahya

Editor: Ghalim Umabaihi

Baca Juga:  Melihat Proses Perayaan Imlek di Ternate