News  

Dihadiri Wali Kota, Ratusan Anak di Ternate Ikut Sunatan Massal

Wali Kota Ternate memantau proses sunatan yang dihadiri ratusan anak dari berbagai wilayah di Kota Ternate. Foto: Istimewa

Ratusan anak-anak mengikuti kegiatan sunatan massal yang digelar Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM) Al Fajri di Kelurahan Toboko, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Kamis, 20 Juni 2024.

Sebanyak 100 anak dari berbagai wilayah di Ternate ikut dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman tersebut.

Pada kesempatan itu, Tauhid menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas inisiatif mulia yang dilakukan BKM Al Fajri yang bekerja sama dengan masyarakat dan pemuda.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal gratis yang diselenggarakan. Ini adalah bukti nyata dari kepedulian kita terhadap kesejahteraan masyarakat. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan menjadi contoh bagi yang lain,” kata Tauhid.

Wali Kota Ternate itu turut memantau jalannya sunatan massal untuk memastikan proses sunatan dilakukan dengan standar medis serta memastikan kondisi kesehatan anak-anak.

Sementara itu, para orang tua yang anaknya ikut sunatan massal, menyambut baik kegiatan sosial ini dan berharap dapat terus dilaksanakan secara rutin.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu kami, terutama bagi keluarga yang kurang mampu. Kami berharap kegiatan ini bisa terus menjadi agenda tahunan,” ujar salah satu orang tua.

BKM Al Fajri berkomitmen terus mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang guna meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat kota Ternate.

Baca Juga:  Aliong dan Citra Puspasari Mus Ziarah Makam Leluhur, Doakan Keberkahan untuk Pulau Taliabu